4:46 PM
0
Apakah janji ini tinggal sebuah janji yang entah kapan atau tidak ditepati?

Tapi permasalahannya bukan itu kawan, saat ini di negeri kita memang sedang terjadi berbagai pergolakan isu dan permasalahan yang mengangkat topik (BBM akan dinaikkan harganya, PSSI yang disalahkan hanya karena (Tim Nasional kalah dengan BAHRAIN 10-0. Walau ada indikasi topik ini diangkat karena memang untuk mengalihkan isu yang sebelumnya bergulir namun belum terselesaikan. Kasus korupsi yang menimpa beberapa orang yang dekat hubungannya dengan Pucuk pimpinan negara ini yang sudah mulai mengarah pada klimaks tegerus oleh isu lain dari arah PSSI, BBM yang beberapa orang meyakini ini adalah sebuah permainan yang sering disebut conspiracy. Entah apa yang menjadi isi pikiran orang-orang sekarang, baik yang sedang bermain maupun masyarakat luas yang entah sadar atau tidak perhatiannya sedang dipermainkan dengan berbagai masalah lain, dan melupakan lainnya.



Senada dengan yang terjadi di negeri ini, ada sebuah masalah bangsa yang juga telah terjadi namun belum terselesaikan. Masalah ini beraitan dengan sebuah Institut Teknologi di ujung timur pulau Jawa, yah benar, MASALAH LOGO ITS.

Teriring sebuah memory tentang kabar di media yang menjanjikan hari ini akan ada perubahan, tertulis di (http://sammashuri.blogspot.com/2012/03/logo-its-dalam-kontroversi.html, bahwa hari ini 15 Maret 2012 telah berlalu dua minggu sejak 2 Maret 2012 lalu. Dalam jawaban email mereka pada kawan saya Handoyo Wardoyo KIMIA FMIPA ITS angkatan 2008, mereka bertutur

From: DDD
Date: Fri, March 2, 2012 10:50 am
To: hansdoyok@chem.its.ac.id

Dear Sir/Madams

We are shocked by it!
we ordered a logo design firm,
Yesterday we tried to find them
we realized that they no longer exist
for us it's a shock!

We ask you to give us time to 1-2 weeks, we will remove the logo
We regret that it happened.
For us it is extremely bad situation

Thank you for your understanding
Best regards

Tapi kenyataannya LOGO ITS itu tetap ada di situs itu, logo ITS (www.its.ac.id) versus logo InkomTehSnab (www.1hydro.ru), sampai sekarang.






Dan sekarang kondisi civitas akadmika ITS pun tak jauh berbeda dengan masyarakat lain. Masih adakah yang ingat kalau kasus ini belum terselesaikan?

Banyak dari mereka (civitas akademika ITS, yang terdiri dari mahasiswa, senat, dosen, karyawan, alumni, dll) yang belum tentu masih peduli tetang masalah ini. Yang notabene pada tanggal 1-3 Maret lalu masih menjadi sebuah trending topik yang tak henti-henti dibahas di berbagai kalangan itu.

Bagaimana nasibnya, apakah semangat "LOGO iki yo gone ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)" akan pudar sejalan dengan gerusan isu-isu lain.

Sebuah pertanyaan besar yang terlintas di pikiran saya:
1. Apakah konsistensi dari sebuah perjuangan agar berpindah saat ada masalah yang lain datang? dengan melupakannya?
2. Apakah memang karakter bangsa ini yang begitu mudahnya dipermainkan Media?
3. Apakah karakter bangsa ini yang jika ada suatu masalah akan dibiarkan tidak terselesaikan?
4.Apakah para pemain isu benar-benar cinta pada bangsanya?
5. dll

Sedikit tulisan ini adalah telaah saya atas kondisi bangsa ini yang dari tahun ke tahun belum pernah berubah...

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Recent Post